Tiga Petualang dan Penulis Legendaris Diskusi Buku Kilimanjaro, Menapak Atap Afrika

Animo masyarakat dalam membaca buku semakin meningkat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya buku dan penulis baru bermunculan. Tak ayal, buku-buku baru membanjiri pasar untuk meresponse minat baca yang semakin tinggi.

Kilimanjaro, Menapak Atap Afrika (KMAA) buku perjalanan yang bercerita tentang pengalaman mendaki Kilimanjaro ikut hadir menyemarakkan dunia pustaka Indonesia. Hadir dalam bahasa yang ringan dan mudah dipahami, KMAA mendapat response positif dari penggiat alam yang gemar membaca. Launching tanggal 1 November 2018, KMAA langsung diundang oleh Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin untuk melakukan talkshow dan bedah buku. Antusias hadirin yang mayoritas rimbawan dan alumni Fakultas Kehutanan Unhas terlihat dari banyaknya buku terjual. Talkshow yang dipandu langsung oleh Wakil Rektor 3 Unhas mendapat sambutan meriah. Acara talkshow yang menjadi bagian dari acara Forester Festival dan Reuni Akbar Rimbawan berlangsung sukses dan meriah. Kompas TV Makassar tak mau ketinggalan menghadirkan penulis KMAA dalam acara talkshow yang ditayangkan dalam program sapa Sulsel.

Kehadiran KMAA juga mendapat response positif dari beberapa penulis. Gol A Gong, penulis Balada si Roy yang legendaris sampai mengatakan, “Buku ini keren.” Gol A Gong yang sudah merilis ratusan buku dan novel bahkan bersedia hadir untuk membedah buku yang bercerita tentang pendakian ke salah satu gunung tertinggi di dunia yang juga atap Benua Afrika, Kilimanjaro. Sekedar tambahan informasi jika novel legenda karya Gol A Gong akan segera diangkat ke layar lebar tahun depan setelah menunggu selama 30 tahun.

Daniel Mahendra, yang juga penulis senior kawakan turut hadir. Penulis yang sudah malang melintang di dunia literasi ini sudah melahirkan banyak buku dan novel. Alaya, Cerita dari Negeri Atap Dunia adalah karyanya yang terakhir. Buku yang bercerita tentang perjalanan ke negeri Tibet ini juga mendapat response hangat dari penggemar buku.

Bagaimana jika 3 petualang dan penulis berkumpul dan berdiskusi mengenai satu buku perjalanan? Jawabannya, pasti bakal sangat seru. Sayang jika kesempatan menarik dan langka ini di sia-siakan.

Acara yang akan berlangsung hari Minggu tanggal 2 Desember 2018 ini gratis alias tidak dipungut bayaran. Mas Gong, Daniel dan Hadi, demikian panggilan akrab ke 3 penulis itu sepakat untuk berbagi cerita, ilmu penulisan dan motivasi untuk kalangan milenial yang ingin menekuni dunia tulis menulis. Ngobrol dan diskusi buku yang akan berlangsung di auditorium Rumah Dunia di Serang Banten diharapkan mampu membangkitkan bukan hanya minat baca tapi juga minat untuk menulis dan menghasilkan karya positif generasi penerus bangsa.

Jangan sampai ketinggalan. Tinggalkan jejak untuk generasi mendatang dengan menulis. Sampai ketemu di Rumah Dunia.

Bagi yang penasaran ingin membaca buku KMAA, bukunya bisa didapatkan di

tokopedia.com/bukuhadi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s