Book Launching dan Talk Show Menggapai Mimpi Ke Puncak Dunia

DESAINCOVER_Menggapai Mimpi Ke Puncak Dunia - Revisi copy-2

Setelah melewati perjalanan panjang nan penuh liku dan perjuangan selama 3 tahun, akhirnya hari penantian itu tiba. Buku yang digarap selama 3 tahun karena sempat tertunda akhirnya akan dirilis akhir pekan ini, tanggal 28 – 29 October 2017. Bertempat di Gelanggang Olah Raga Ragunan Jakarta Selatan, aku akan merilis buku dan berbagi ‘mimpi’.

Tantangan, itulah kata yang tepat bagiku untuk mewujudkan keinginan dan obsesi ini. Seyogyanya buku ini dirilis 3 tahun lalu sesaat setelah menyelesaikan perjalanan ke Everest Base Camp saat itu. Namun kesibukan di dunia pekerjaan sempat mengubur impian menjadi penulis yang menerbitkan buku.

Sebenarnya ini bukan kali pertama aku menulis sebuah buku. Terhitung ada 2 buku yang pernah kutulis dan diterbitkan. Namun ke-2 buku itu digarap bersama rekan-rekan lainnya. Menerbitkan buku sendiri tetap menjadi obsesi dan mimpi selama ini yang tertunda.

Ibarat kawah gunung berapi, keinginan dan mimpi yang tertimbun lama itu akhirnya meletus dan tak tertahankan. Dia mencari jalannya sendiri. Tak terbendung. Seperti biasa, semesta sudah menyiapkan jalannya, meski tak mudah.

Menerbitkan buku ini tidak mudah. Membutuhkan perjuangan.  Awalnya sempat ditolak oleh salah satu penerbit ternama. Dengan sepucuk surat, penerbit mengabarkan bahwa buku itu belum bisa mereka terbitkan. Suratnya masih aku simpan rapi. Surat itu aku jadikan cambuk sebagai motivator untuk melakukan pembenahan. Naskah buku aku review dan melakukan banyak perubahan. Awalnya aku berencana mengirimkannya kembali. Namun tiba-tiba terpikir untuk mencetaknya sendiri secara independent atau lebih dikenal dengan istilah indi.

Buku Menggapai Mimpi ke Puncak Dunia

Banyak plus minus mencetak buku dengan cara indi ini. plusnya, penulis tidak perlu kuatir akan ditolak, pasti diterbitkan. Penulis sendirilah yang akan menilai karya atau naskah itu layak terbit. Design cover dan lay out tulisan ditentukan penulis sendiri. Selanjutnya mencari percetakan dan atau publisher. Mereka yang akan mengatur semuanya. Publisher akan membuat design dan lay out sesuai keinginan penulis. Mereka akan memulai proses percetakan setelah mendapat persetujuan dari penulis. Minusnya, semuanya harus dilakukan dan yang paling penting, dibayar sendiri oleh penulis. Mulai dari proses design cover, lay out dan edit bahasa harus di bayar. Bukan itu saja, proses penjualan buku-nya pun akan ditangani langsung oleh penulis. Publisher akan membantu melakukan penjualan secara online. 

Setelah mempertimbangkan matang-matang, akhirnya aku memilih cara kedua, melalui jalur indi. Pencarian percetakan dan publisher dilakukan via internet. Setelah menemukan yang cocok, aku hubungi via email dan whatsapp. Selanjutnya terjalin komunikasi yang cukup intens hingga akhirnya terjadi kesepakatan. Baik dari sisi komersial maupun timeline. Pointnya, aku ingin launching buku itu bersamaan dengan ulang tahunku tanggal 1 November nanti. Yang ke berapa? ahh… mau tahu aja. Umur hanyalah angka, gak penting di publikasikan. Hahaha.

Di saat bersamaan, salah seorang rekan dan sahabatku menawarkan untuk ambil bagian dalam acara yang akan dia selenggarakan. Bertajuk Sirkuit Olah Raga Panjat Tebing Seri 3 DKI Jakarta, event yang bertujuan menjaring atlit panjat tebing se-DKI Jakarta akan digelar. Bertempat di Gelanggang Olah Raga Ragunan Jakarta Selatan, Jay selaku ketua Ragunan Climbing Club (RCC) menawariku untuk membuka booth peluncuran buku di stand bazaar. Juga, aku akan diberikan waktu untuk melakukan talk show di result show saat penutupan. Gayung bersambut, aku menerima tawaran Jay dengan antusias. Sebuah tawaran menarik atau sebuah jalan yang sudah disiapkan alam semesta?

Collateral Climbing_Blast

Ingin tahu seperti apa acara spektakuler ini berlangsung? Datanglah ke

GOR Ragunan – Jakarta Selatan

Hari/Tanggal : Jumat – Minggu (27 – 29 October 2017) jam 08 – selesai

Bazaar dan launching buku akan berlangsung hari sabtu – minggu, dan talk show akan berlangsung hari minggu (29 oct 2017) jam 11 siang. Beragam lomba sudah disiapkan tak ketinggalan hadiah menarik menanti.

Jangan ngaku pemberani kalau tidak datang!!

 

Buku ini bisa juga di dapatkan secara online di

https://www.tokopedia.com/bukuhadi/

https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/buku/hobi-keterampilan/bw8so4-jual-menggapai-mimpi-ke-puncak-dunia

rahmathadi.com

DESAINCOVER_Menggapai Mimpi Ke Puncak Dunia - Revisi copy-2

 

Advertisements

4 thoughts on “Book Launching dan Talk Show Menggapai Mimpi Ke Puncak Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s